Kamis, 15 November 2012

Kasihan, Bayi Berusia 3 Bulan Ditinggal Orangtuanya di RS




KISARAN : Bayi berusia tiga bulan bernama Aidil Fitrah, sejak lahir ditinggal orangtuanya tanpa penjelasan di RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran.

Diduga, ibu bayi meninggalkan anaknya, karena takut tidak bisa membayar biaya pengobatan selama di rumah sakit.

Seharusnya tidak perlu begini. Bayi butuh ASI . Kami tidak terlalu mempermasalah, kalau soal biaya. Kita bisa bicarakan untuk bisa dicari jalan keluar. Pemerintah juga menyediakan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam pembiayaan pengobatan,” kata Julinar, perawat Aidil kepada Sumut24, Rabu (14/11/2012).

Ditambahkan Julinar, bayi Aidil Fitrah masuk ke RSUD H Abdul Manan Simatupang 20 Agustu 2012. Sehari persalinan, sang ibu langsung meninggalkan sang bayi begitu saja. Kejadian ini sangat disayangkan para perawat rumah sakit.
“Untuk kelangsungan biaya perawatan, pihak rumah sakit menggalang dana lewat pengumpulan koin. Aidil lahir secara normal, meskipun sedikit cacat di tangannya,” ujarnya.

Pihak RSUD Abdul Manan telah melaporkan kasus ini ke dinas sosial, namun hingga saat ini orangtua Aidil belum ditemukan. Saat dicek ke data rumah sakit, ternyata nama ibu yang melahirkannya dipalsukan. Demikian juga dengan alamat rumahnya.

Sementara itu, dokter spesialis anak, Alfian Nasution, mengatakan, bahwa kondisi Aidil sehat. Berat badannya terus meningkat, dari 2,5 kiliogram saat dilahirkan kini sudah lima kilogram.

Pihak rumah sakit pun memberi kesempatan bagi siapa saja yang hendak mengurus dan membesarkan sang bayi malang tersebut.(Suheri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar